Bupati Lebak Berang Lihat Tumpukan Sampah di Pinggir Sungai

Date:

Lebak – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya naik pitam saat melihat tumpukan sampah di pinggir Sungai Ciujung, Jumat (3/11/2017). Iti yang saat itu tengah melakukan kegiatan Jumat bersih (jumsih) dan monitoring di wilayah Rangkasbitung bergegas turun dari kendaraan yang ditumpanginya saat melihat tumpukan sampah di bawah jembatan.

Mengenakan masker, mantan anggota DPR RI ini bersama jajaran sejumlah SKPD langsung memungut sampah-sampah yang berserakan di lokasi tersebut.

“Jeung naon insentif naek ari pagawean doang kieu. Dilaporkeun ku aing ka Presiden! (Buat apa insentif naik kalau kerjaan kayak begini. Saya laporin ke Presiden!),” kata Iti geram.

Kemarahan Iti rupanya bukan tanpa alasan. Pasalnya, bukan kali ini saja ia melihat sampah menumupuk di lokasi itu. Dengan nada tinggi, Iti menyuruh warga membersihkan sampah-sampah yang dinilainya merusak pemandangan dan rentan menimbulkan berbagai penyakit.

“Gila aing! Mantak mah sakali dua kali aing kadieu, iyeu mah berkali-kali kadieu masih keneh bae loba sampah. Coba kadieu wargana titah mulungan sampah hiji-hiji (Jijik saya! Bukan sekali dua kali saya kesini, tapi masih aja banyak sampah. Coba itu warganya ke sini suruh mungutin satu-satu,” ucap Iti kesal.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...