Ditagih Janji Revitalisasi Banten Lama, Andika: Kami Minta Dukungan Semua

Date:

 

Serang – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menghadiri pembukaan Festival Surosowan 2017 di Alun-alun Masjid Banten Lama, Kota Serang, Jumat (10/11/2017). Di hadapan sultan dan raja yang hadir, Andika berjanji menuntaskan penataan ulang kawasan Banten Lama dalam tiga tahun.

BACA JUGA: Sate Bandeng dan Gerem Asem Jadi Jamuan Utama Raja-raja di Festival Surosowan

Rencana revitalisasi Banten Lama, kata Andika, tidak akan mungkin bisa terlaksana tanpa dukungan semua stake holder, terutama masyarakat sekitar Banten Lama.

“Karena mustahil kami dapat melakukan itu tanpa dukungan semua pihak,” katanya.

Andika menyebut, Pemprov Banten bersama Pemkot dan Pemkab Serang saat ini sudah melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) untuk merevitalisasi Banten Lama.

Menurut Andika, pada APBD-Perubahan tahun Anggaran 2017, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Banten telah membangun jalan sebagai sarana transportasi menuju kawasan Banten Lama, antara lain jalan akses Mesjid Agung Banten Lama sepanjang 600 meter dengan dua lajur beton, jalan Banten Lama-Tonjong sepanjang 650 meter dengan luas empat lajur, serta perencanaan rencana tata bangunan dan lingkungan (RTBL) atau basic desain kawasan Banten Lama. 

Selain itu, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Banten juga telah melakukan peningkatan kualitas RTLH di sembilan lokasi, yakni peningkatan kualitas jalan lingkungan di 20 lokasi, penyediaan prasarana dan sarana air bersih di delapan lokasi, serta penyelenggaraan sanitasi lingkungan di tujuh lokasi.

Andika juga menyebut, Dinas Lingkungan Hidup dan Perhutanan Provinsi Banten telah menyediakan kontainer sampah menggunakan bak tertutup, pemberdayaan masyarakat dalam pengembangan kawasan rumah pangan lestari (KRPL) di wilayah Banten Lama, serta penghijauan lingkungan di kawasan Kesultanan Banten.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...