Raih Penghargaan Anugerah Pandu Negeri, Kinerja dan Tata Kelola Pemkot Tangerang Sangat Baik

Date:

Tangerang – Lima pemerintah kota (pemkot) salah satunya Kota Tangerang berhasil meraih penghargaan Anugerah Pandu Negeri. Penghargaan dari Institute Publik Governance (IIPG) tersebut diberikan kepada Pemkot Tangerang dengan predikat sebagai pemerintah daerah dengan kinerja dan tata kelola sangat baik.

Ada beberapa penilaian dalam penghargaan yang dilaksanakan di Financial Graha CIMB Niaga Jakarta tersebut, meliputi aspek governance meliputi tata kelola keuangan, tata kelola pemerintahan dan antikorupsi. Penghargaan yang diberikan bertepatan dengan Hari Pahlawan merupakan bentuk apresiasi kepada kepala daerah yang melakukan berbagai inovasi dan terobosan dalam sistem pengelolaan pemerintahannya.

 

Ditambahkannya, bahwa penjurian dilakukan oleh tim independen yang menyaring dan menilai 538 pemerintah daerah di Indonesia. Penilaian dilakukan dalam beberapa tahapan, mulai dari  survei lapangan, kemudian dilanjut dengan pengolahan data-data yang meliputi laporan keuangan daerah, penetapan APBD yang tepat waktu hingga inovasi-inovasi yang dilakukan kepala daerah bagi kemajuan daerahnya.

“Inovasi merupakan langkah terbaik bagi perkembangan daerah. Daerah yang maju memang harus mempunyai inovasi, utamanya bidang infrastruktur, bidang pendidikan dan bidang kesehatan,” kata Ketua IIPG, Sigit Pramono.

Anugerah Pandu Negeri menjadi bukti komitmen yang dimiliki pemimpin daerah dengan kinerja dan tata kelola keuangan yang baik. Penghargaan bagi Pemkot Tangerang diterima langsung Wali Kota Arief R. Wismansyah diberikan Wakil Presiden RI periode 2009-2014, Boediono didampingi Menteri Dalam Negeri (Mendagri Tjahjo Kumolo.

“Tentunya kita sangat mengapresiasi atas penghargaan ini, tidak disangka bahwa banyak orang yang melihat kinerja pemerintah daerah yang ingin selalu mengedepankan kepentingan masyarakat,” kata Arief.

Penghargaan yang diterima Pemkot Tangerang didedikasikan untuk semua eleman masyarakat yang telah turut serta membantu dengan memberikan ide, kreativitas dan pikiran untuk ikut mensukseskan program-program Pemkot Tangerang.

“Pemerintah Kota Tangerang berkomitmen untuk terus melakukan inovasi-inovasi dan terobosan yang tentunya bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.(ADVERTORIAL)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related