Veteran Ini Berkaca-kaca saat Wagub Banten Cium Tangan

Date:

Serang – Ada yang menarik seusai peringatan Hari Pahlawan tingkat Provinsi Banten di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ciceri, Kota Serang, Jumat (10/11) pagi. Saat itu, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy tak sungkan menciumi tangan parata veteran asal Banten yang hadir dalam upacara peringatan.

Andika mengaku, selain karena kewajiban untuk bersikap hormat kepada yang lebih tua, para veteran juga berhak mendapatkan penghormatan dari generasi muda.   

“Sebagai pimpinan daerah, tentu kewajiban saya dan pak gubernur (Wahidin Halim) untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam mensejahterakan rakyat Banten. Sebagai generasi muda, sopan-santun dan menunjukkan rasa hormat kepada yang lebih tua itu juga keharusan,” kata Andika.

Sejumlah veteran terlihat terharu dengan sikap Andika Hazrumy. Mereka mengaku tidak menyangka mendapat perlakuan seperti itu dari seorang pejabat pimpinan daerah. 

“Saya merasa terhormat dan bangga,” kata HM Tb Djanawi, salah seoarang veteran setengah berkaca-kaca.

Upacara peringatan Hari Pahlawan di Banten dipimpin Komandan Korem 064 Maulana Yusuf Kolonel Infanteri Czi Ito Hediarto selaku inpektur upacara.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...