Connect with us

METROPOLITAN

Diduga Rem Rusak, Truk Bermuatan Pasir Terguling di Jalan Lingkar Selatan Cilegon

Published

on

Cilegon – Sebuah truk bermuatan pasir dengan nomor polisi B 9247 UYW terguling di ruas Jalan Lingkar Selatan (JLS) atau tepatnya Kampung Pabuaran, Kelurahan Ciwedua, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon, Selasa (14/11/2017).

 

Pantauan Banten Hits di lokasi peristiwa tergulingnya truk muatan pasir yang dikemudikan oleh Hendra (49) tersebut, diduga akibat rusaknya rem truk saat hendak mencoba melintasi tanjakan JLS. 

“Kejadian jam 20.30 WIB, pas mau ngelewati tanjakan saya oper gigi, karena tidak keburu truk malah mundur kemudian pas mau direm, tuas rem macet seperti ada yang ganjel,” ungkap Hendra saat dikonfirmasi awak media dilokasi kejadian, Selasa (14/11/2017).

Hendra menambahkan, sebelum truk yang dikendarainya terguling diketahui truk tersebut sempat menabrak pembatas jalan. Sehingga pasir yang ada di dalam truk tersebut tumpah ke jalan.

“Pas mundur jalannya ge begitu cepat, karena ban belakang naik di atas pembatas jalan makanya truk ngeguling  trus keseret,” imbuhnya. 

Ditempat yang sama, menurut Imam Nurdin salah seorang warga yang saat itu kebetulan melintas, akibat tergulingnya truk muatan pasir sempat membuat kemacetan pengendara yang hendak melintasi jalan tersebut. 

“Karena badan mobil dan muatannya menutupi hampir seluruh ruas jalan, malah ngebuat kendaraan yang mau lewat terpaksa terjebak macet karena harus bergantian dengan kendaraan yang berada di jalur berlawanan,” keluhnya. 

Beruntung dalam peristiwa tergulingnya truk muatan pasir tersebut tidak menimbulkan jiwa. Namun di duga pemilik kendaraan mengalami kerugian hingga jutaan rupah.(Zie)

Facebook

Trending