Perhatian Kota Tangerang terhadap Dunia Pendidikan Bisa Jadi Barometer Nasional

Date:

Tangerang – Pendidikan menjadi salah satu sektor yang menjadi perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Pendidikan menjadi modal dasar dalam mencetak generasi dan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas yang mampu bersaing dan ikut berkontribusi dalam kemajuan daerah.

Peningkatan kualitas pendidikan di Kota Tangerang dilakukan sejak dini. Hal tersebut dibuktikan dengan perhatian yang diberikan Pemkot Tangerang terhadap Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) melalui alokasi anggaran yang digelontorkan dalam menunjang peningkatan kualitas pendidikan terhadap anak sejak dini.

Atas perhatian besarnya pada pendidikan tersebut, Pemkot Tangerang mendapat apresiasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Penghargaan juga diberikan kepada Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah dan istri Aini Suci Wismansyah selaku Bunda PAUD atas kinerja dan kepeduliannya dalam mendukung Gerakan Nasional PAUD berkualitas yang diserahkan Bunda PAUD Nasional Iriana Joko Widodo dalam Anugerah PAUD tingkat Nasional, Senin (20/11/2017).

Iriana Joko Widodo mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Wali Kota Tangerang atas perhatian yang telah diberikan kepada PAUD. Hal ini diharapkan menjadi contoh bagi daerah-daerah lainnya.

“Perhatian Pemkot Tangerang terhadap PAUD bisa jadi contoh buat daerah lain,” kata Iriana.

Dengan komitmen dan perhatian Wali Kota Tangerang terhadap pendidikan anak usia dini, tidak menutup kemuningkan Kota Tangerang menjadi barometer nasional. Pemerintah Kota Tangerang sendiri menganggarkan Rp38 miliar per tahun yang diperuntukan untuk dana insentif guru PAUD baik formal sebesar Rp650 ribu per bulan dan non formal, serta pembinaan terhadap guru-guru PAUD.

“Ada 5.725 guru yang dapat. Mudah-mudahan tahun depan bisa dinaikkan lagi,” kata Arief.

Pembangunan sumber daya manusia di Kota Tangerang memang sudah lama menjadi bagian dari fokus pembanguanan di kota Akhlakul Karimah ini. Maka dari itu, penghargaan yang diberikan akan menjadi semangat bagi Pemkot Tangerang dalam berupaya maksimal memajukan generasi muda.(ADVERTORIAL)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related