Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Tangerang Kekurangan Lahan untuk Investor Baru

Published

on

Tangerang – Menggaet investor baru agar mau menanamkan modalnya terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Salah satu upayanya adalah dengan memberikan kemudahan dalam proses perizinan melalui sistem online. Selain sebagai kota seribu industri, pemerintah derah juga tengah berupaya mewujudkan agar Kota Tangerang juga menjadi kota seribu jasa.

Meski telah memudahkan kemudahan dalam sektor perizinan, pekerjaan rumah lainnya yang juga tidak luput menjadi perhatian Pemkot Tangerang adalah soal ketersediaan lahan.

 

Kabid Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang, Mahdiar mengungkapkan, keterbatasan lahan menjadi hambatan yang dihadapi untuk perkembangan investasi di tengah upaya pemerintah daerah menggaet investasi industri.

“Sektor investasi di Kota Tangerang sangat luas, UMKM juga bisa jadi penyumbang investasi itu. Tapi, kita kekurangan lahan untuk investor baru,” kata Mahdiar dalam sebuah diskusi publik di Komuniti Cafe, Modernland, Kota Tangerang, Rabu (22/11/2017).

Mahdiar mengaku, persoalan ini tengah menjadi perhatian pemerintah daerah.

“Ini kami pikirkan solusinya,” ucap Mahdiar.

Lebih lanjut kata Mahdiar, sektor perdagangan maupun UMKM terus didorong untuk menumbuhkan angka ekonomi. Ia berharap, kemudahan izin saat ini dapat dimanfaatkan oleh pelaku UMKM.

Kabid Dinas UMKM Kota Tangerang, Sarmili menambahkan, pihaknya berupaya memfasilitasi pelaku UMKM dengan memberikan permodalan dan pembinaan agar investasi di Kota Tangerang semakin menggeliat.

“Kami pesan agar para UMKM dapat didorong ke tingkat kecamatan untuk lebih pro aktif. Supaya mereka tidak menemukan kesulitan, salah satunya soal biaya,” imbuhnya.(Nda)

Trending