Connect with us

TEKNOLOGI

Lebak Kembangkan Aplikasi Pelayanan Publik

Published

on

Lebak – Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) terus berupaya mengembangkan layanan publik berbasis dalam jaringan (daring) di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Lebak, Dodi Irawan mengatakan pengembangan aplikasi, selain SPSE (Sistem Pengadaan Secara Elektronik) yang sudah berjalan, telah pula dilakukan pengembangan dan mengoperasional aplikasi SIMRAL (Sistem Informasi Managemen Perencanaan Penganggaran dan Pelaporan) yang telah diamanatkan oleh KPK untuk diimplementasikan sebagai salah satu rencana aksi pemberantasan korupsi.

“Bukan hanya itu kita juga menyediakan aplikasi yang bisa mencakup seluruh pelayanan publik,” kata Dodi kepada Banten Hits, Sabtu (2/12/2017).

Menurutnya, Beberapa aplikasi yang sedang dikembangkan dan merupakan hasil kerjasama dengan pihak lain, baik dengan pemerintah pusat maupun daerah, dan lainnya, diantaranya adalah Lebak Smart City, Sabilulungan, Progresio, Silamat dan IMM. Lebak Smart City berisikan berbagai informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat, diantaranya mengenai informasi pendidikan, kesehatan, kuliner, keamanan, transportasi, wisata, budaya, lowongan kerja, perbengkelan, pertukangan dan yang lainya.

“Kita ingin dunia mengetahui Kabupaten Lebak dengan mudah hanya dengan sebuah aplikasi masyarakat bisa mempunyai gambaran tentang Lebak,” jelasnya.

Untuk diketahui, kinerja Diskominfo Lebak semenjak berdiri pada Januari 2017 juga telah berhasil merealisasikan izin penyiaran Multatuli FM.(Zie)

Facebook

Trending