Masih Kesal Siswa SDN Gagal UAS, Tanto Usulkan Perombakan Koorwas

Date:

 

Pandeglang – Ratusan sekolah dasar negeri di Pandeglang selama dua hari Selasa-Rabu (5-6/12/2017) gagal mengikuti ujian akhir semester (UAS) karena keterlambatan lembar soal. 

BACA JUGA: Tak Hanya SDN Saruni 2, Ada Ratusan SDN di Pandeglang Gagal UAS

Meski Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang memastikan siswa di ratusan SDN di Pandeglang itu akan kembali mengikuti UAS pada Kamis (7/12/2017), namun kejadian siswa SD gagal UAS itu rupanya masih membuat kesal Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban.

Sehari setelah peristiwa siswa SDN gagal UAS mencuat, Tanto masih belum bisa menyembunyikan kekesalannya. Pernyataan bernada kecewa kembali dilontarkan Tanto.

“Ini mencoreng dunia pendidikan, kami sebagai penyelenggara negara kecewa. Ini sangat miris, karena terjadi di 15 kecamatan. Kami menyayangkan sikap ketidak profesionalan seperti ini. Karena ini sejarah, baru kali ini terjadi, jadi sangat memalukan,” kata Tanto, Kamis (6/12/2017).

Tanto mendesak agar Tim Koorwas Pendidikan Kabupaten Pandeglang segera dilakukan perombakan supaya ke depan tidak terjadi hal yang serupa. 

“Koorwas ini wajib dan harus dirombak karena sudah fatal sekali! Usulan saya Dindikbud untuk segera evaluasi tim yang terlibat, mengapa bisa terjadi kesalahan fatal seperti ini?” desak Tanto.(Rus)

 

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...