Connect with us

METROPOLITAN

Asap Tebal Penuhi RSIA Kurnia Cilegon, Pasien Dievakuasi

Published

on

Cilegon – Puluhan pasien di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Kota Cilegon dievakuasi ke luar gedung, Kamis (14/12/2017) malam. Kepanikan terjadi saat asap mulai memenuhi rumah sakit berlantai tiga tersebut.

Informasi yang diperoleh, asap yang memenuhi ruangan di rumah sakit tersebut disebabkan percikan api dari korsleting listrik di ruangan radiologi rumah sakit yang berada di Jalan Jombang Masjid, Kecamatan Jombang, Cilegon.

“Percikan api dari ruangan radiologi, kayanya dari arus pendek listrik,” tutur salah seorang perawat yang enggan namanya disebut.

Wartawan Banten Hits, Iyus Lesmana melaporkan, tiga mobil pemadam kebakaran sudah tiba di lokasi. Penyisiran langsung dilakukan petugas pemadam ke seluruh ruangan, terutama di ruang radiologi.

“Waktu saya mau ke bawah tiba-tiba lihat banyak asap, saya langsung bawa orangtua saya yang lagi dirawat ke luar gedung,” kata Didi.

Pantauan Banten Hits, puluhan pasien yang terdiri dari orang dewasa dan bayi yang sebelumnya berada di halaman rumah sakit mulai dibawa ke rumah sakit terdekat yakni RSKM dan RS Kurnia Krawatwatu.

Hingga pukul 21.15 WIB, petugas masih melakukan penyisiran di dalam gedung rumah sakit.(Nda)

Facebook

Trending