Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Buka KCP di Panimbang, Bank Banten Diminta Bantu Permodalan UMKM

Published

on

Pandeglang – PT Bank Pembangunan Daerah Banten (Bank Banten) resmi membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Kamis (14/12/2017). Dibukanya KCP guna mempermudah masyarakat mendapat akses layanan perbankan.

BACA JUGA: Bank Banten Luncurkan Kredit Usaha Bangun Banten

Asda II Kabupaten Pandeglang Indah Dinarsiani berharap, kehadiran Bank Banten di wilayah Panimbang bisa membantu masyarakat, terutama para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung tersebut.

“Masyarakat dituntut menjadi subjek dalam pembangunan. Untuk itu kami berharap Bank Banten bisa membantu UMKM dalam mendapat permodalan agar bisa lebih berkembang,” kata Indah.

Dibukanya KCP di Panimbang diakui sebagai bentuk komitmen menggerakan perekonomian masyarakat. Sekertaris Bank Banten M. Emil Pense memastikan, akan mendukung berbagai program pembangunan pemerintah daerah.

“Bank Banten bangga dapat berkontribusi memberikan layanan kepada masyarakat,” kata Emil.

BACA JUGA: Pandeglang Belum Tertarik Alihkan Kas Daerah ke Bank Banten, Tanto: Bank Baru Kami Kaji Dulu

Sejak dilakukan akuisisi pada pertengahan tahun 2016 oleh Pemprov Banten melalui PT. Banten Global Development. Bank Banten mulai beroprasi dengan menyandang status sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD).

Bank Banten telah menyebarkan jaringan pelayanannya ke sejumlah wilayah di Indonesia. Terhitung sejak 27 Oktober 2017, Bank Banten telah memiliki 65 jaringan, mulai dari Kantor Cabang (KC), Kantor Cabang Pembantu (KCP), Kantor Kas, Payment Point, dan SmartVan.(Nda)

Trending