Dishub Serang Kerahkan 100 Personel Atasi Macet saat Libur Natal dan Tahun Baru

Date:

Serang – Sejumlah tempat wisata, terutama kawasan pantai di wilayah Kabupaten Serang bakal dipadati pengunjung saat libur Natal dan Tahun Baru 2018. Apalagi, libur tahun baru yang posisinya berada di akhir pekan.

Seperti saat hari-hari libur panjang biasanya, kemacetan akan terjadi di sejumlah ruas jalan yang menjadi akses pengunjung menuju tempat wisata. Salah satunya Kawasan Pantai Anyer.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Serang Hedi Tahap mengatakan, 100 personel akan dikerahkan untuk mengatasi kemacetan di sejumlah titik yang memang rawan terjadi kemacetan panjang, seperti Pasar Baros, Anyar, Cikande dan sejumlah titik lainnya.

“Kita juga sudah berkoordinasi dengan Polres Serang dan Cilegon, termasuk dengan Polda Banten, karena pengamanan lalu lintas tidak bisa dipisahkan dengan Satlantas,” kata Hedi, Selasa (19/12/2017).

Rambu-rambu petunjuk arah dan 12 pos pengamanan yang masing-masing pos akan dijaga 2-3 anggota. Pengamanan kata Hedi tidak jauh berbeda dengan libur Lebaran.

“Kita siapkan juga mobil derek. Sementara untuk wilayah Anyar akan dilakukan sistem buka tutup jalan,” terang Hedi.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related