Connect with us

WISATA

Libur Akhir Tahun, Wabup Pandeglang Ajak Anak Zaman Now Berkunjung ke Sini

Published

on

Wisata Ujung Kulon

Foto: Instagram tantoarban

Pandeglang – Bingung menentukan tempat wisata untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman anda saat libur akhir tahun? Nih, Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban punya rekomendasi satu tempat wisata yang harus dijajal para Traveler.

Melalui akun Instagramnya, suami Andiara Aprilia Hikmat ini mengajak berwisata ke Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK).

Liburan akhir tahun mau kemana gaes? Anak jaman now pasti visit ujung kulon Pandeglang donk, ada tour guide local yg recommended,” tulis Tanto.

Ajakan Tanto mendapat komentar dari followernya. Beberapa di antaranya menanyakan biaya untuk menikmati keindahan pemandangan di kawasan yang secara admnisitratif terletak di Kecamatan Sumur dan Pecung, Pandeglang.

Brapa?” tanya akun tubagus_malik_abraham

Mehong (mahal) x ya pak kalo ksna,” tulis akun silamishari.

Ga mahal ko mba. Paling mahal juga 750rb/orang” kata akun ditkuranguyah menanggapi pertanyaan silamishari.

Ada juga yang berkomentar, meski akses jalan menuju Ujung Kulon rusak. Namun, pengunjung tidak akan rugi setelah dimanjakan dengan pemandangannya.

Ampun di jalannya doang pak ANCUR Tapi klu udah di pulau ny sih kebayar sama indahnya” kata rifky_rizal

Kawasan TNUK memiliki sejumlah tujuan wisata yang bisa dikunjungi. Di antaranya Pulau Panaitan, Pulau Handeleum, Pulau Peucang, Gunung Honje dan Semenanjung Ujung Kulon yang merupakan habit Badak Jawa.

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan pengunjung. Mulai dari snorkling dan diving di Ciharashas Panaitan atau surfing di Legon Bajo. Kemudian, anda bisa hiking ke Karang Copong dan mandi di air terjun di Citerjun. Snorkling, diving dan hiking juga bisa anda lakukan di Pulau Peucang serta masih banyak lagi aktivitas lain yang bisa anda nikmati di kawasan tersebut.(Nda)

 

Trending