Polisi Buka Tutup Jalur Wisata Anyer

Date:

Libur Natal
Anteran kendaraan menuju kawasan wisata Pantai Anyer mengalami kemacetan hingga dua kilometer.(Foto: Iyus Lesmana/Banten Hits)

Cilegon – Guna mengatasi kepadatan kendaraan baik yang akan menuju dan dari kawasan wisata Pantai Anyer, pihak kepolisian memberlakukan sistem buka tutup jalur.

Kasatlantas Polres Cilegon AKP Fikri Ardiansyah mengatakanb, buka tutup jalur yang bertujuan untuk memecah antrean kendaraan akan diberlakukan saat kondisi lalu lintas mulai padat.

“Pagi hari mulai pukul 09.00 sampai pukul 12.00 WIB dan sore hari saat pengunjung pulang,” kata Fikri, Senin (25/12/2017).

Selain buka tutup jalur, Polres Cilegon telah menyiagakan ratusan personel untuk berjaga di pos-pos yang ada di sejumlah titik sepanjang jalur menuju Anyer.

“Ada 127 personel yang dikerahkan untuk mengatur lalu lintas dan menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang menuju tempat wisata,” ujarnya.

Jumlah kendaraan wisatawan yang datang baik dari dalam atau luar Provinsi Banten mengalami lonjakan yang cukup signifikan.

“Hari ini saja terhitung ada penambahan sekitar 30 persen jumlah wisatawan yang menggunakan kendaraan menuju kawasan pantai, diprediksi akan terus mengalami peningkatan sampai nanti puncaknya pada malam pergantian tahun baru,” tandasnya.

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...