Dinsos Upayakan Korban Kebakaran di Desa Caringin Miliki Rumah Lagi

Date:

Bantuan Kebakaran
Kadinsos Pandeglang Tati Sugiharti saat berbincang dengan warga korban kebakaran di Caringin. (Foto: Engkos Kosasih/Banten Hits)

Pandeglang – Lima rumah warga di Kampung Siruang Kidul, Desa Caringin, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, ludes terbakar, Selasa (26/12/2017) malam. Kebakaran diduga dipicu kebocoran selang tabung gas elpiji 3 kg.

BACA JUGA: Lima Rumah di Pandeglang Ludes Terbakar

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pandeglang bertekad akan mengupayakan para korban kebakaran bisa memiliki rudmah kembali melalui bantuan stimulan pada 2018.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinsos Kabupaten Pandeglang Tati Sugiharti saat menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran berupa lima karung beras, mi instan, 10 selimut, empat terpal, dan satu dus air mineral.

“Salah satu syaratnya (supaya warga bisa dapat bantuan) tanahnya harus punya pribadi. (kemudian), salah satu syarat untuk mengusulkan bantuan harus punya KTP dan KK. Tapi (syarat) ini pasti terbakar, nanti akan dibantu TKSK dan RT ngurus-ngurus persyaratannya,” kata Tati.

“Untuk jangka pendek ini masyatakat yang terkena musibah bisa terbantu, insya Allah BPBD juga sedang menuju ke mari,” sambungnya.

Saat ditanya terkait bantuan untuk balita korban kebakaran, Tati mengaku kehabisan perbekalan bantuan balita. Namun pihaknya akan segera meminta bantuan ke pemerintah Provinsi Banten.

“Perlengkapan bayi stoknya abis, tadi kita lihat di gudang cuma ada itu yang diberikan. Tapi tadi ada Marie (biskuit untuk balita),” jelasnya.(Rus)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...