Ini Langkah Polresta Tangerang Melawan Berita Hoax di Masyarakat

Date:

Tangkal berita hoax
Kapolresta Tangerang, AKBP Sabilul Alif saat memberikan keterangan kepada awak media.(Banten Hits/ Ahmad Ramdzy)

Tangerang – Maraknya berita-berita yang tidak jelas kebenarannya alias hoax, terutama di media sosial, membuat pihak kepolisian dan masyarakat gerah. Sehingga Polresta Tangerang akan membentuk program Polisi Bersama Netizen dan Media untuk melawannya.

Program tersebut juga merupakan upaya Polresta Tangerang untuk menangkal informasi hoax di kalangan masyarakat.

“Seperti kita ketahui, Polisi ada mitra masyarakat, kaum Milenial sekarang kan aktif dengan sosial media, kita ketahui banyak berita hoax dan sebagainya yang tersebar di medsos,” ujar Kapolresta Tangerang, AKBP Sabilul Alif, Jum’at (29/12/2017).

Ia mengatakan, informasi hoax yang semakin masif di kalangan masyarakat yang harus diputus mata rantainya. Hal tersebut lantaran informasi hoax dapat memancing adanya konflik di masyarakat.

“siapa yang menjadi counternya?. Bukan hanya polisi, tapi masyarakat, saya membentuk mereka untuk peduli terhadap bangsa ini, kalau diteruskan secara terus menerus penyebaran hoax tanpa suatu counter maka akan banyak korban fitnah, isu yang akan mengarah ke anarkisme, nah itulah kita rangkul,” tuturnya.

Nantinya, pihaknya akan merangkul seluruh masyarakat di wilayah hukum Polresta Tangerang untuk dapat menjadi pemutus rantai informasi hoax. Sehingga, lanjut Sabilul, masyarakat akan terhindar dari provokasi.

“Targetnya kita rangkul masyarakat secara umum, terutama pemuda yang memegang handphone, sehingga nanti tidak ada lagi informasi hoax yang memprovokasi,” tandasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...