Connect with us

CITARASA

Pelaku Wisata Kuliner di Pandeglang Didorong Manfaatkan Peluang

Published

on

Kunier

Beragam makanan khas Pandeglang mengikuti lomba di Festival Kuliner Khas Pandeglang

Pandeglang – Selain memiliki banyak destinasi wisata dan seni budayanya. Kabupaten Pandeglang juga mempunyai beragam makanan khas. Sebut saja nasi gonjleng, angeun lada, jojorong, pasung, leumeng dan lain-lain.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang melalui Dinas Pariwisata (Dispar) terus berupaya agar makanan khas daerah semakin menggugah selera para wisatawan yang berkunjung, terutama di objek-objek wisata.

“Pelaku wisata kuliner harus bisa menangkap dan memanfaatkan peluang, terutama di objek-objek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan,” kata Kepala Dispar Pandeglang, Salman Sunardi saat menghadiri Festival Kuliner Khas Pandegang, di Desa Tanjungjaya, Kecamatan Panimbang, Kamis (28/12/2017).

Salman mengatakan, festival kuliner yang diikuti oleh 10 kelompok sadar wisata merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah mengembangkan dan mempromosikan makanan khas Pandeglang yang tidak kalah dengan makanan khas dari daerah lain di Indonesia.

“Masyarakat harus bisa memanfaatkan ini. Terutama, bagaimana mengemas dan cara penyajian makanan agar dibuat semenarik mungkin agar mengundang rasa penasaran dari setiap pengunjung,” katanya.(Nda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen + nineteen =

Trending