Connect with us

METROPOLITAN

Jelang HUT, Pemkot Tangerang Luncurkan Lima Aplikasi

Published

on

aplikasi

Pemkot Tangerang luncurkan lima aplikasi baru.(Banten Hits/Maya Aulia)

Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang kembali meluncurkan lima aplikasi baru yang terintegrasi dengan aplikasi LIVE, Kamis (11/1/2018). Lima aplikasi tersebut adalah Perizinan online, Saba kota, E-transport,pPindah sekolah, dan E-audit.

“Jadi dalam rangka menyambut ulang tahun Kota Tangerang, ada 5 aplikasi baru yang diluncurkan. Dimana semuanya untuk lebih meningkatkan produktifitas dan kemajuan Kota Tangerang,” ujar Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Dengan diluncurkannya lima aplikasi baru, total terdapat 174 aplikasi yang telah diluncurkan Pemerintah Kota Tangerang. Selama diluncurkan, efektifitas dalam mempermudah masyarakat telah terlihat.

“Ada keluhan disitu, kalau dulu jarang. Laporan itu harus berproses lapor ke RT, RW, lurah harus mengetahui sekarang mereka bisa menyampaikan, terdata ada 8.000 laporan yang masuk sejak aplikasi baru ini pertama diluncurkan,” kata Arief.

Pihaknya akan terus mensosialisasikan aplikasi baru tersebut agar dapat digunakan oleh seluruh masyarakat, baik masyarakat Kota Tangerang maupun luar Kota Tangerang.

“Penduduk ada dua juta, maka kita sosialisasikan. Bahkan, ini yang memanfaatkan bukan cuma Kota Tangerang, tapi warga lain juga manfaatkan ini bagian, makanya kita pasang aplikasi live mudah-mudahan masyarakat terus memanfaatkan,” tandasnya.(Zie)

Trending