Lolos Verifikasi Faktual, Partai Berkarya Cilegon: Siap Berkiprah untuk Rakyat

Date:

Partai Berkarya
Partai Berkarya dinyatakan lolos verfikasi faktual KPU Kota Cilegon. (Foto: Iyus Lesmana/Banten Hits)

Cilegon – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon menyatakan Partai Berkarya dan Partai Garuda lolos pada tahap verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan partai politik peserta Pemilu 2019.

Komisioner KPU Cilegon Habibi Haliburton mengatakan, tanggal 2-9 Januari 2018, KPU turun ke lapangan untuk melaksanakan verifikasi faktual kepengurusan dan dilanjutkan pada 10 Januari mengumpulkan keanggotaan yang tidak bisa ditemui.

“Tanggal 12-13 Januari dilakukan perbaikan hasil verifikasi faktual, kemudian perbaikan dilakukan pada 26 Januari. Penyusunan 4-5 Februari dan penyampaian hasil verifikasi pada tanggal 6-7. Jadi bagi parpol yang masih perlu memperbaiki hasilnya bisa melakukan sesuai dengan tanggal yang sudah ditetapkan ini,” kata Habibi, Sabtu (13/1/2019).

Terpisah, Ketua DPD Partai Berkarya Cilegon, Sabihis bersyukur akhirnya, partainya dinyatakan lolos verifikasi.

“Dengan mengucap syukur alhamdullilah, kita (Partai Berkarya-red) bisa membuktikan kepada masyarakat. Semua gelombang dan ujian bisa kita hadapi dengan baik dan lancar,” kata Sabihis.

Setelah dinyatakan lolos, partai besutan Tommy Soeharto ini mengajak masyarakat untuk bergabung menjadi kader Berkarya. Sahibis mengatakan, Partai Berkarya siap berkiprah untuk mensejahterakan rakyat.

Terkait adanya ketidaksesuaian jumlah anggota saat pendaftaran, Sabihis menjelaskan, dari 66 keanggotaan yang didaftarkan saat verifikasi faktual, terdapat kekurangan dua anggota. Hal ini dikarenakan satu orang meninggal dunia dan satu anggota lain pindah.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Empat Nelayan Disapu Gelombang Tinggi di Pulau Liwungan, Pencarian Baru Tuntas Setelah Tiga Hari

Pandeglang - Kecelakaan laut menimpa empat nelayan di Perairan...

Sah! KNPI Kota Serang Kini Dinakhodai Sandy Bela Sakti Anak Wali Kota

Serang - Anak kedua Wali Kota Serang Syafruddin, yakni...

Operasi Pasar di Pandeglang, Bulog Siapkan 750 Kg Beras

Pandeglang - Sebanyak 750 kg beras disediakan Badan Urusan...