Connect with us

Kabupaten Lebak

Media Berperan Penting Sukseskan Pilkada

Published

on

Pilkada

Komisioner KPU Lebak Cedin R. Nurdin menyampaikan pentingnya media dalam mensukseskan Pilkada. (Foto: Istimewa)

Lebak – Media menjadi salah satu elemen yang mempunyai peran penting dalam mensukseskan Pilkada. Informasi yang disampaikan kepada publik diharapakan telah melalui proses check and recheck.

“Saya harap rekan-rekan media lebih teliti dalam menulis sebuah berita, karena wartawan harus patuh terhadap kaidah penulisan jurnalistik agar memberikan informasi yang sesuai fakta kepada masyarakat,” kata Komisioner KPU Lebak, Cedin R. Nurdin, Jumat (12/1/2018).

BACA JUGA: Calon Tunggal, Iti Jayabaya Lawan Kotak Kosong di Pilkada 2018

Kata Cedin, meski KPU memiliki sarana penyeberluasan informasi berbasis website, namun hal itu masih dirasa belum cukup dalam memberikan informasi seputar Pilkada . Butuh media agar informasi yang disampaikan KPU lebih banyak diketahui masyarakat.

“Kami butuh rekan wartawan. Selain penyebarluasan informasi juga dalam mensukseskan Pilkada,” ujar Cedin.

Di tengah kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan informasi, media online sambung Cedin diharapkan mampu menyajikan pemberitaan seputar Pilkada yang tak sekedar cepat melainkan berimbang.

“Memang jadi yang paling cepat dan saat ini sudah sangat mudah diakses, tapi ingat berikan juga keberimbangan agar masyarakat mendapat informasi yang utuh,” harapnya.

BACA JUGA: KLW Diharapkan Berantas Wartawan “Slonong Boy”

Ketua I Ikatawan Wartawan Online (IWO) Lebak Eka Gunawan menyambut baik sosialisasi informasi yang digelar KPU. Ia berharap, sinergitas antara lembaga penyelenggara pemilu di Lebak dengan media terjalin dengan baik.

“Menyambut baik. Sinergitas antara KPU dengan media sangat dibutuhkan untuk mensukseskan pesta demokrasi. Hanya kita berharap, ada dialog-dialog rutin antara KPU dengan media sebagai sarana mengupas berbagai hal dalam Pemilu,” ujarnya.

“Terkait dengan keberimbangan di tengah tuntutan cepat menyampaikan informasi, tentu ini menjadi masukan yang positif. Upaya check dan rechcek tentu harus dilakukan wartawan untuk mengkonfirmasi kebenaran informasi yang diperoleh,” tambahnya.(Nda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 − two =

Trending