Connect with us

METROPOLITAN

Janda Dua Anak di Pandeglang Dibuatkan Warung

Published

on

Janda dua anak tinggal di Kebun

Pokja Relawan Pandeglang membangun warung untuk janda dua anak di Pandeglang yang tinggal di Kebun.(Banten Hits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Pokja Relawan Pandeglang (PRP) berikan sejumlah bantuan kepada Novita Ariana (40), janda beranak dua yang tinggal di sebuah gubuk di kebun Kampung Banjarsari, Desa Cimanis, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang, Minggu (14/1/2018).

Bantuan yang diberikan PRP berupa pakaian layak pakai, sembako, buku sekolah dan uang tunai. Selain itu, untuk menunjang kebutuhan hidup Novita dan kedua anaknya. PRP juga membuatkan warung kecil dan memberikan permodalan untuk mengisi warungnya.

BACA JUGA : Miris! Tak punya Biaya, Janda Dua Anak di Pandeglang Tinggal di Kebun

Een Nuraeni, salah satu tim PRP mengaku perihatin melihat keadaan Novita yang harus berjuang sendiri membesarkan kedua anak yang masih di bawah umur. Ditambah lagi, Novita tinggal di kebun milik orang lain semenjak suaminya meninggal tiga bulan yang lalu.

“Kita perihatin melihat keadaan ibu Novita, yang tinggal di kebun dan tidak mempunyai usaha sama sekali untuk bertahan hidup dan membiayai anaknya sekolah,” kata Een, yang juga Ketua KNP Pandeglang.

Sementara itu Novita mengaku bersyukur masih ada orang yang peduli terhadap kondisi hidupnya saat ini, karena semenjak suaminya meninggal, ia tidak mempunyai keluarga lagi di Kabupaten Pandeglang.

“Saya disini (Pandeglang) tidak mempunyai keluarga lagi, orang tua saya ada di Manado. Tadinya saya kalau punya ongkos mau pulang ke Manado, tapi lantaran sekarang sudah bisa usaha, saya akan disini membesarkan kedua anak saya,” ucap Novita.(Zie)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 1 =

Trending