Connect with us

METROPOLITAN

Pohon Tumbang Rusak Rumah Warga dan Putus Aliran Listrik di Panimbang

Published

on

aliran listrik

Pohon tumbang di Panimbang membuat aliran listrik padam.(Istimewa)

Pandeglang – Tumbangnya sejumlah pohon di Kabupaten Pandeglang menyebabkan satu rumah rusak dan putusnya aliran listrik di Kampung Cangkudu, Desa Citeureup, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (13/1/2018).

Tumbangnya pohon-pohon tersebut dikarenakn hujan deras disertai angin melanda Kabupaten Pandeglang. Selain menipah rumah warga, pohon tumbang juga telah memutuskan aliran listrik ke wilayah Desa Tanjungjaya, dan Desa Citeureup Kecamatan Panimbang, karena kabel sentral listrik milik PLN tertimpah pohon.

“Kayaknya pohon itu tumbang semalam, soalnya pukul 21.30 Wib listrik padam sampai sekarang, kalau di Desa Citeureup sebagian udah nyala,” kata Samsudin staf Desa Tanjungjaya, Minggu (13/1/2018).

Agar tidak terjadi hal yang serupa, Samsudin meminta agar pihak terkait menebang pohon tinggi yang berdekatan dengan kabel listrik. selain itu ia berharap agar PLN segera menyelesaikan persoalan listirik di wilayah Pandeglang selatan.

“Di Pandeglang selatan listrik sering padam, seharusnya pohon-pohon yang mengganggu kabel listrik ditebang,” tandasnya.(Zie)

Facebook

Trending