Connect with us

Kabupaten Tangerang

Calon Tunggal, Pilkada Kab. Tangerang Tak Ada Pengundian Nomor Urut

Published

on

Kotak Kosong Lawan Calon Tunggal di Pilkada

Ilustrasi (net)

Tangerang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang menetapkan satu pasangan tunggal untuk calon bupati dan wakil bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Juni 2018 mendatang.

Dikarenakan, pasangan petahana Ahmed Zaki Iskandar-Mad Romli akan ditetapkan sebagai calon tunggal menuju Kabupaten Tangerang Satu. Jika hal tersebut terjadi, akan dipastikan bahwa tidak akan ada pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Tangerang.

Komisioner KPU Kabupaten Tangerang, Ali Zaenal Abidin mengatakan, bahwa nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati hanya didapat melalui proses pengundian. Pengundian tersebut seharusnya dilakukan setelah pleno terbuka penetapan calon bupati dan Wakil Bupati Tangerang 12 Februari nanti.

“Jika sampai akhir perpanjangan pendaftaran kali ini, ternyata tidak ada yang datang atau hanya ada satu pasangan calon yang kita tetapkan setelah penetapan calon tanggal 12 harusnya ada pengundian nomor urut, tapi karena calonnya satu jadi tidak ada pengundian nomor urut atau tahapan tersebut dilewat,” jelas Ali, Selasa (16/1/2018).

Ali menambahkan, dilewatnya pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati tersebut dikarenakan hanya adanya satu pasangan atau calon tunggal dalam pemilukada 2018 di Kabupaten Tangerang.

“Karena hanya ada satu pasangan calon, kalau tidak diundi berarti tidak ada nomornya. Nomor urut didapat hasil dari pengundian, karena tidak ada pengundian sebab calonnya satu maka, pengundian tersebut dilewati,” tambahnya.

Sebelumnya, Pasangan calon bupati dan wakil bupati Tangerang telah memenuhi syarat medis dalam tahapan Pilkada Kabupaten Tangerang. Selanjutnya akan dilakukan pleno terbuka penetapan calon bupati dan wakil bupati 12 Februari 2018 mendatang.(Zie)

Trending