Connect with us

Kota Tangerang

Berkas Pencalonan Arief-Sachrudin Masih Belum Lengkap

Published

on

Pilkada

Penyampaian hasil penelitian KPU Kota Tangerang.(Banten Hits/Maya Auluia)

Tangerang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menyampaikan hasil tes kesehatan dan penelitian administrasi bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah – Sachrudin, di kantor KPU Kota Tangerang, Jalan Nyimas Melati, Keluarahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Jumat (19/1/2018). Penyampaian tersebut hanya dihadiri calon Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin.

Kepala Divisi Teknis Komisioner KPU Kota Tangerang, Banani Bahrul mengatakan hasil tes kesehatan secara garis besar memenuhi syarat, hanya ditemukan pada dokumen No 20 point C dan D belum memenuhi syarat.

“Ada beberapa dokumen yang kami periksa ulang untuk memastikan sesuai dengan peraturan perundangan undangan KPU RI,” tuturnya.

Banani menegaskan, hampir seluruh dokumen yang diberikan oleh Arief – Sachrudin telah lengkap. Misalkan dokumen nomor tiga dan selanjutnya juga memenuhi persyaratan pencalonan wali kota Tangerang pada Pilwalkot 2018.

“Dokumen No 20 point A dan B ada dan memenuhi syarat. Pada dokumen ini point C belum ada, karena sesuai dengan keputusan KPU No 17 bahwa foto calon untuk point C diminta foto berpasangan balon wali kota dan wakil wali kota Tangerang dengan ukuran 4F,” ungkapnya.

Selain pada point C, point D juga belum memenuhi syarat namun untuk kelengkapan berkas sudah terpenuhi. Dirinya meminta kepada pasangan calon untuk segera memperbaikinya.

“Point D ada tapi belum memenuhi syarat. Catatan untuk balon hanya di No 20 point C dan D, sementara untuk dokumen yang lain semua memenuhi syarat,” ujarnya.

Sementara itu, calon Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin mengatakan bahwa dirinya akan memenuhi persyaratan yang dinyatakan belum lengkap oleh KPU.

“Kekurangan foto pasangan memang dalam PKPUnya tidak ada, tapi kami akan melengkapinya,” tandasnya.(Zie)

Trending