Banten Diguncang Gempa, Pertamina: Terminal BBM dan LPG Aman

Date:

Mobil pengiriman BBM di Terminal Pertamina Banten.(Banten Hits/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Pertamina memastikan seluruh fasilitas penimbunan dan penyaluran, BBM dan LPG dalam kondisi normal pasc-gempa yang mengguncang Banten, Selasa (23/1/2018).

Melalui siaran pers, Unit Manager Communication & CSR MOR III Dian Hapsari Firasati mengatakan, pasca-gempa tim Pertamina Marketing Operation Region III langsung melakukan pengecekan di seluruh fasilitas TBBM, Terminal LPG, Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU), dan lembaga penyalur BBM & LPG.

Salah satu fasilitas yang dicek adalah fasilitas terdekat dengan lokasi gempa, yakni Terminal BBM Tanjung Gerem dan Terminal LPG Tanjung Sekong yang berlokasi di Banten.

“Setelah dicek menyeluruh, alhamdulillah kondisi sarana dan fasilitas kami dalam kondisi aman dan dapat berfungsi dengan baik,” katanya, Rabu (24/1/2018).

Dian menambahkan setelah memastikan penyaluran BBM berjalan dengan normal, pihaknya juga terus melakukan pemantauan terhadap kondisi masyarakat pasca-gempa dengan melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat untuk memonitor bantuan yang diperlukan.

“Kami kerahkan tim untuk terjun ke BPBD melakukan koordinasi memberikan bantuan untuk disalurkan langsung ke daerah yang terkena dampak akibat gempa,” jelasnya.

Selain memastikan pendistribusian BBM di Banten dalam keadaan aman, Pertamina juga telah melakukan pengecekan di Terminal BBM dan LPG di lokasi lain yang ikut merasakan goncangan gempa seperti Terminal BBM Cikampek, Tasikmalaya, Balongan, Bandung, dan Jakarta. Semuanya dinyatakan aman dan dapat beroperasi normal. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...