Connect with us

ADVERTORIAL

PDAM TKR Penuhi Kebutuhan Air Bersih untuk 10 Ribu Pelanggan di Tiga Kecamatan

Published

on

IPA PDAM TKR

Groundbreking Intek dan IPA Solear PDAM TKR Cabang Tigaraksa.(Foto: Yogi Triandono/Banten Hits)

Tangerang – Pembangunan Intake 200 liter/detik dan Instalasi Pengolahan Air (IPA) 100 liter/detik Cabang Tigaraksa mulai dilaksanakan Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja (PDAM TKR) Kabupaten Tangerang.

“Cakupan 100 liter/detik untuk 10 ribu pelanggan yang tersebar di tiga kecamatan, yakni Cisoka, Solear dan Tigaraksa,” kata Direktur Umum PDAM TKR, Rusdy Machmud, saar grounbreaking intake dan IPA, di Kampung Pasir Kiang, Kecamatanm Solear, Kabupaten Tangerang, Kamis (25/1/2018).

Rusdy mengatakan, progam investasi senilai Rp40 miliar tersebut akan meningkatkan jaringan PDAM TKR yang sebelumnya 32,5% ditargertkan menjadi 40%

“Mudah-mudahan tambahan ini mendekati 40%,” tutur Rusdy.

Pembangunan ditarget rampung pada bulan Agustus 2018. Setelah itu, dilakukan penambahan jaringan untuk menyalurkan air ke masyarakat.

“Target selesai Juli atau Agustus, barulah kami persiapan untuk jaringannya,” terang Rusdy.

Bupati Tanrgerang, Ahmed Zaki Iskandar yang turut menghadiri groundbreaking meminta PDAM TKR memanfaatkan waduk atau situ yang ada di Kabupaten Tangerang untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat.

“Saya berharap instalasi Pengolahan Air Minum (PAM) serupa juga dapat dibangun di beberapa titik agar target pemenuhan layanan air bersih bagi masyarakat Kabupaten Tangerang dapat dicapai,” katanya.(ADVERTORIAL)

Trending