Connect with us

METROPOLITAN

PAC dan Ranting TMP Kota Tangerang Dilantik

Published

on

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah berfoto bersama pengurus TMP dan PDIP.(Banten Hits/ Maya Aulia Apriliani)

Tangerang – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Taruna Merah Putih (TMP) Provinsi Banten melantik Pengurus Anak Cabang dan Ranting TMP se-Kota Tangerang di Sekretariat TMP Kota Tangerang, Jalan Imam Bonjol, Karawaci, Kota Tangerang, Minggu (28/1/2018).

Pelantikan dihadiri Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Ketua DPRD Kota Tangerang Suparmi, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten Asep Rahmatullah, Ketua DPC PDIP Kota Tangerang Gatot Wibowo, dan Ketua DPD TMP Provinsi Banten Marinus Gea.

“Pelantikan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat persatuan dan perjuangan di Kota Tangerang. TMP bertanggungjawab untuk mensukseskan pilkada serentak di Kota Tangerang,” kata Marinus Gea.

Menurut Marinus, sebagai organisasi sayap PDI Perjuangan, TMP berkewajiban memberikan pemahaman politik terhadap pemuda di Kota Tangerang. Tak hanya itu, TMP juga memiliki tanggungjawab mengajak masyarakat secara umum menggunakan hak pilihnya pada gelaran pilkada mendatang.

“TMP juga harus menjadi pelopor dari perjuangan partai, karena ideologinya sama (dengan PDIP). Anggaran dasarnya pun sama dengan PDI Perjuangan, sehingga memiliki tanggungjawab untuk mensosialisasikan untuk menggunakan hak politiknya untuk memilih pemimpin melanjutkan pembangunan di Kota Tangerang,” ujarnya.

Marinus berharap, kader TMP dapat menjadi pilot project dalam pembinaan pemuda di Kota Tangerang yang produktif.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berharap kader TMP Kota Tangerang dapat menjadi penjaga dalam persatuan dan Kesatuan di Kota Tangerang.

“Bukan saja dalam mempersiapkan pesta demokrasi, tapi saya berharap bisa selalu menjaga semangat merah putih bagi seluruh warga Kota Tangerang. Semangat persatuan, kesatuan, berbhineka tunggal ika, karena Kota ini diperkaya budaya, agama, dan keyakinan. Semuanya hidup harmoni, maka merupakan kebanggaan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dari 13 PAC kecamatan di Kota Tangerang, baru sembilan PAC yang dilantik, sedangkan kecamatan lainnya akan menyusul dilantik Februari 2018 mendatang. Hal tersebut lantaran masih belum lengkapnya struktur pengurus.(Rus)

Facebook

Trending