Connect with us

Berita Pemda

Investasi di Tangerang Didominasi Real Estate dan Industri Pengolahan

Published

on

Investasi

Ilustrasi. (viva.co.id)

Tangerang – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menyebut, Kabupaten Tangerang menjadi tujuan utama investasi di wilayah Provinsi Banten.

Hal tersebut disampaikan Zaki Iskandar saat menjadi narasumber pada Forum Ekonomi Tangerang 2018, di Intermark BSD Hall Rakyat Merdeka, Rabu (24/1/2018) lalu.

Berdasarkan laporan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Banten, nilai investasi di Kabupaten Tangerang pada kuartal III tahun 2017 mencapai Rp1,8 triliun disusul Kota Cilegon Rp930 miliar dan Kota Tangerang Rp640 miliar.

BACA JUGA: Pembangunan Tol Serang-Panimbang Terhambat Pembebasan Lahan

Zaki mengatakan, investasi di Tangerang banyak berasal dari penanam modal dalam negeri. Sektor real estate dan industri pengolahan mendominasi.

“Sejumlah perizinan yang dianggap menghambat dan birokratis, memang sudah dipangkas sesuai instruksi dari pemerintah pusat. Peraturan perizinan dikeluarkan oleh pemerintah pusat, sedangkan pemerintah daerah menjadi pelaksana. Sebagai pelaksana kita dituntut untuk memaksimalkan pelayanan demi terciptanya investasi yang baik,” papar Zaki, dilansir dari laman resmi Pemkab Tangerang, Minggu (28/1).

BACA JUGA: Tahun Ini, Ciputra Bangun 1.000 Unit Rumah Bersubsidi di Citra Maja Raya

Penyederhanaan proses perizinan yang digencarkan pemerintah pusat melalui berbagai paket kebijakan ekonomi, kemudian lebih disederhanakan oleh Pemkab Tangerang untuk mempercepat dan mendorong pengusaha untuk membuka usahanya.(Nda)

Trending