Connect with us

Berita Pemda

Pemkot Tangerang Siap Jadi Bapak Angkat Liong dan Barongsai

Published

on

Pemkot Tangerang Jadi Bapak Angkat Liong dan Barongsai

Diikuti 16 kelompok dari Banten dan Jabar. Open Tournament Dragon & Lion Dance di @Mall Alam Sutera dibuka. (Foto: Humas Pemkot Tangerang)

Tangerang – Sebanyak 16 kelompok yang berasal dari berbagai daerah di Banten dan Jawa Barat mengikuti Open Tournament Dragon & Lion Dance, di Mall @Alam Sutera, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Sabtu (27/1/2018).

“Saya berharap seluruh peserta menampilkan segala potensi bakat, akan tetapi tidak melupakan sportivitas,” kata Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah yang membuka kejuaraan yang diselenggarakan oleh Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI).

Secara khusus, Arief akan meminta kepada pengelola Mall @Alam Sutera agar Pemkot Tangerang bisa menjadi bapak angkat dalam pembinaan kesenian liong dan barongsai.

“Mudah-mudahan bisa membantu menyiapkan berbagai kebutuhan pembinaannya,” kata Arief.

Wali kota berharap, kejuaraan yang berlangsung selama dua hari tersebut, tidak hanya menjadi sarana dalam mengasah kreativitas, seni dan olahraga. Namun, mampu memperkenalkan kesenian barongsai di kota Tangerang kepada masyarakat luas.

“Karena barongsai dan liong merupakan salah satu kesenian yang telah membawa kebanggaan bagi negara Indonesia di berbagai ajang perlombaan. Baik level nasional maupun internasional,” ujarnya.

Juara dari Open Tournament Dragon & Lion Dance nantinya akan disaring kembali untuk dapat diikutsertakan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 pada tahun 2020 yang akan berlangsung di Papua.(Nda)

Facebook

Trending