Puskesmas Pondok Bahar Layani Konsultasi Kejiwaan

Date:

Puskesmas Pondok Bahar
Foto: Humas Pemkot Tangerang

Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengalokasikan anggaran sebesar Rp36 miliar pada tahun 2017 untuk pembangunan sejumlah fasilitas di Kecamatan Karangtengah.

Sejumlah fasilitas yang dibangun itu di antaranya, kantor Kelurahan Pondok Bahar, pasar lingkungan, lapangan futsal hingga renovasi Puskesmas Pondok Bahar.

Selain fasilitas pemeriksaan gigi, BP Umum, BP Balita, ruang kesehatan lingkungan, ambulans gratis dan aula serba guna. Puskesmas berlantai dua juga dilengkapi dengan instalasi kesehatan jiwa. Fasilitas ini bisa dimanfaatkan masyarakat untuk berkonsultasi masalah kejiwaan.

“Diharapkan semua masyarakat bisa terlayani setelah adanya fasilitas ini,” kata Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin saat menghadiri peresmian Puskesmas Pondok Bahar, seperti dilansir siaran pers Humas Pemkot Tangerang, Jumat (26/1/2018).

Sachrudin berpesan agar masyarkat bisa terlibat aktif dalam setiap pembangunan. Keterlibatan masyarakat bisa dimuli dengan ikut menjaga hasil-hasil pembangunan yang telah dilakukan Pemkot Tangerang.

“Peranan masyarakat begitu besar bagi pembangunan di Kota Tangerang,” ujarnya.

Ketua RW 03 Kelurahan Pondok Bahar, Agus Suyono, menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian khusus Pemkot Tangerang kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, tahun kemarin kita tidak kebanjiran, ini berkat pembangunan yang dilakukan oleh pemkot,” katanya.

Sementara itu, Kabid Tata Air Dinas PU dan Tata Ruang, Taufik Syahzeni menjelaskan, berbagai usaha untuk meminimalisir banjir di wilayah Pondok Bahar dan sekitarnya terus dilakukan. Salah satu antisipasinya dengan membangun turap di Kali Angke.

“Kita juga lengkapi dengan 9 pompa air yang siap memompa air yang limpas ke permukiman warga dan di tahun ini kita anggarkan Rp2 miliar untuk membangun Embung yang berfungsi sebagai penampungan air sementara, sehingga air yang melimpas dari Kali Angke atau air hujan bisa ditampung di Embung tersebut,” paparnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dear, Pemkab dan Pemkot Se-Banten! Pj Gubernur Bilang Jangan Ragu Tempatkan RKUD di Bank Banten

Berita Banten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota...

Generasi Muda Banten, Ayo Bertani! Sektor Pertanian Punya Potensi Menjanjikan Loh

Berita Banten - Sektor pertanian di Banten memiliki potensi...