Bupati Tangerang: 25 Anak Penderita Kurang Gizi Diberi Penanganan Khusus

Date:

Zaki soal Kurang Gizi
Zaki menyampaikan, 25 anak penderita kurang gizi di Kecamatan Kronjo telah diberikan penanganan khusus. (Foto: Yogi Triandono/Banten Hits)

Tangerang – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, pemerintah daerah telah memberikan penanganan khusus kepada 25 anak di Kecamatan Kronjo yang kekurangan gizi.

“Kita sudah intervensi berbulan-bulan, bahkan ada yang sudah sampai 1,5 tahun terus kita berikan suplemen dan asupan untuk mencukupi gizinya,” kata Zaki, di pendopo Kabupaten Tangerang, Jalan Kisamaun, Tangerang, Senin (29/1/2018).

BACA JUGA: Mahesa, Anak Nelayan Miskin di Kronjo Butuh Penanganan Medis Khusus

Dari penanganan yang diberikan, Zaki menyebut, kondisi 21 anak sudah menunjukkan perbaikan. Sementara empat anak lainnya, masih dalam pengawasan khusus puskesmas.

“Masih diawasi puskesmas. Sementara, di tingkat terakhir sudah menunjukkan perbaikan dengan penambahan nutrisi dan vitamin agar gizinya lebih baik,” jelasnya.

BACA JUGA: Dinkes Catat Penderita Gizi Buruk di Kab. Tangerang

Zaki menjelaskan, penanganan yang diberikan standar penanganan terhadap penderita kurang gizi. Ia mengingatkan, asupan nutrisi yang diberikan orangtua juga menjadi faktor penting untuk mempercepat perbaikan gizi anak.

“Penanganan semuanya seperti itu. Urusan medis kita enggak bisa langsung menetapkan ini anak kena ini, karena urusan medis perlu kehati-hatian, perlu analisa, tapi untuk selanjutnya bagaimana orangtuanya memberikan asupan kepada anak-anaknya,” tandasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...