Puluhan Kecamatan di Pandeglang Tunggak Pembayaran Rasta

Date:

rasta
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang, Tati Suwagiharti.(Banten Hits/Engkos Kosasih).

Pandeglang – Sebanyak 35 Kecamatan di Kabupaten Pandeglang, saat ini belum melunasi pembayaran beras sejahtera (Rasta) tahun anggaran 2017. Padahal, tahun anggaran 2018 pendistribusian rasta untuk seluruh Kecamatan di Kabupaten Pandeglang, seharusnya sudah dapat dilaksanankan secara merata pada 25 Januari 2018 kemarin.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pandeglang, Tati Suwagiharti mengatakan, sebanyak 98,064 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Pandeglang, akan menerima beras sejahtra (Rasta) tahun anggaran 2018 secara gratis. Namun, baru ada 10 Kecamatan yang sudah melunasi pembayaran Rasta tahun 2017.

“Yang 10 Kecamatan itu sudah didistribusikan, sedangkan yang sisanya belum bisa menerima beras karena belum lunas. Padahal, kasihan masyarakat, sekarang beras sedang mahal,” kata Tati, Senin (29/1/2018).

Meski puluhan Kecamatan itu belum melunasi pembayaran rasta, ia mengaku Dinsos Pandeglang saat ini menunggu desa yang akan menyelesaikan pembayaran rasta.

“Jadi enggak usah akmulatif, misalnya desa yang ini sudah lunas kita kirim langsung. Yang belum lunas di tunda dulu sampe lunas,” ujarnya.

Menurutnya, dari total pagu 11,767,680 kilogram rasta, pada tahun 2018 masing-masing KPM akan menerima rasta sebanyak 10 kilogram per bulan, tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun untuk penebusan.

“Kalau dulu 15 kilogram per KK, sekarang jadi 10 kilogram karena gratis. Kualitas beras sama seperti yang dulu medium,” jelasnya.(Zie)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...