Connect with us

METROPOLITAN

PDAM TKR Ajak Karyawan Doakan Rakyat Palestina

Published

on

Taklim Bulanan PDAM TKR

Ulama Palestina, Syekh Nashif Nashir memberikan syal Palestina saat kegiatan taklim bulanan PDAM TKR. (Foto: Maya Aulia/Banten Hits)

Tangerang – Kondisi yang terjadi di Palestina seyogianya menjadi perhatian mendalam masyarakat dunia, tidak terkecuali karyawan Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja (PDAM TKR) Kabupaten Tangerang.

“Begitu sangat memprihatinkan. Rumah yang diporakporandakan. Kita memang tidak bisa menjadi mijahid, tapi setidaknya kita bisa mendoakan agar rakyat Palestina diberi kekuatan dan keselamatan,” ujar Dirut PDAM TKR, Rusdy Machmud, saat taklim bulanan dan kajian Islam bertema Filosofi Keberkahan dalam Tinjauan Alquran yang diselenggarakan DKM Al Anhar PDAM TKR bekerja sama dengan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), Senin (29/1/2018).

Kajian yang turut mengundang ulama Palestina, Syekh Nashif Nashir diharapkan menjadi semangat bagi para karyawan dalam meningkatkan kepedulian terhadap kondisi yang menimpa rakyat Palestina.

“Ini merupakan semangat baru, bahwa Islam adalah satu, Islam adalah bersaudara. Kewajiban dan tanggung jawab kita, apa yang mampu kita berikan, kita berikan untuk meringankan penderitaan saudara kita di Palestina,” pesan Rusdy.

Ketua DKM Al Anhar PDAM TKR, Tatang Wahyudin menjelaskan, diundangnya Syekh Nashif Nashir juga sekaligus menggambarkan kondisi Masjid Al Aqsa.

“Solidaritas kita terhadap Palestina, karena Palestina adalah negeri para rasul. Saya ingin mengutip sebuah hadis nabi “barang siapa mengaku umat Islam tapi tidak peduli, maka dia bukan suatu kelompok ku, dan tertolak di yaumil akhir nanti,” kata Tatang.

Dalam kesempatan tersebut, karyawan PDAM TKR juga turut memberikan sedekah dan pemberian syal Palestina yang diserahkan langsung oleh Syekh Nashif Nashir.(Nda)

Trending