Connect with us

METROPOLITAN

Didampingi Iti Jayabaya, Agus Harimurti Yudhoyono Kunjungi Korban Gempa Lebak

Published

on

Agus Harimurti Yudhoyono

Agus Harimurti Yudhoyono saat berbincang dengan warga korban gempa bumi di Kabupaten Lebak. Pendiri AHY Foundation ini memberikan bantuan berupa sembako dan material bangunan. (Foto: Fariz Abdullah/Banten Hits)

Lebak – Putra pertama Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga pendiri AHY Foundation, Agus Harimurti Yudhoyono, mengunjungi korban gempa di Desa Cimancak, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Rabu (31/1/2018).

Kedatangan calon gubernur DKI Jakarta pada Pilgub 2017 yang kini digadang-gadang menjadi calon wakil presiden tersebut didampingi Ketua DPD Partai Demokrat Banten yang juga Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya.

“Hati saya tergugah untuk mengunjungi masyarakat yang menjadi korban gempa,” kata Agus saat melihat kondisi rumah yang rusak akibat gempa 6,1 SR pada Selasa (23/1) lalu.

Melalui AHY Foundation, Agus memberikan bantuan berupa sembilan bahan pokok (sembako) dan material bangunan. Ia berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Menurutnya, Kabupaten Lebak perlu mendapat perhatian khusus dari pemerintah pusat dan provinsi, terutama dalam melakukan deteksi dini bencana dalam mencegah timbulnya korban jiwa.

“Pemerintah pusat sudah harus menyiapkan strategi dalam mendeteksi dini bencana agar masyarakat juga bisa waspada dan mengambil langkah cepat dan tepat saat bencana terjadi,” ujarnya.

Mantan anggota TNI ini mengapresiasi langkah Iti Jayabaya yang dinilai cepat melakukan tanggap bencana.

“Kita juga akan terus ikut memantau perkembangan. Bantuan akan siap kami kirimkan kembali jika memang masih diperlukan,” tutur Agus Harimurti Yudhoyono.(Nda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + six =

Trending