Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Pasar Induk Mauk Segera Beroperasi, Zaki: Ini Pasar Percontohan

Published

on

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meninjau pembangunan Pasar Induk Mauk.(Banten Hits/ Yogi Triandono)

Tangerang – Mimpi warga pesisir Kabupaten Tangerang untuk memiliki pasar induk yang representatif kini telah terwujud. Pemerintah Kabupaten Tangerang akan segera mengoperasikan pasar induk yang kini sudah akan rampung pembangunannya.

“Di sini ada 450 slots sama depan 66 buat pasar kering. Mudah-mudahan bisa menampung semua para pedagang yang sekarang berdagang di pinggir jalan yang memacetkan wilayah Mauk,” kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat meninjau pembangunan Pasar Induk Mauk, Rabu (31/1/2018).

Sambil berkeliling meninjau setiap sudut Pasar Induk Mauk yang sedang dalam tahap finishing, Zaki menjelaskan fungsi tiap detil bangunan pasar, mulai dari dibangunnya terminal kecil dan jalan akses untuk memudahkan pembeli dan pedagang di dalam pasar.

“Kita juga menstimulasi, di dalam ini kita buat terminal kecil dan jalan akses semacam jalan tembus. Ini memudahkan transportasi masyarakat untuk datang ke pasar,” ujarnya.

Ia juga berharap, penataan pasar induk ini dapat dilakukan dengan baik. Zaki meminta tidak ada lagi tanah yang ada di sekitar pasar agar tidak mengotori pasar.

“Kemudian sekeliling pasar berharap tidak lagi ditemukan tanah, jadi tidak kotor lagi pasarnya inilah menjadi pasar percontohan ketika kita akan membangun pasar induk lagi,” ujarnya.

Untuk diketahui, komoditi yang terdapat di Pasar Induk ini yakni dari mulai beras, sayur mayur, daging, ikan, unggas sampai ke sembako, maupun pujasera untuk pembeli makan.(Rus)

Trending