Zaki Sebut Penataan Lingkungan Pesisir Tangerang Butuh Strategi

Date:

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat penandatangan kerja sama penanganan lingkungan kawasan pesisir.(Humas Pemkab Tangerang).

Tangerang – Pemerintah Kabupaten Tangerang terus melakukan penataan wilayah pesisir mulai dari pesisir pantai Kronjo hingga pesisir pantai di Kosambi, Dadap. Hal itu terbukti dengan dilakukannya penandatangan kerja sama penanganan lingkungan kawasan pesisir di forum SDS SEA IMPLEMENTATION IN INDONESIA, Integrated Coastel Managemen (ICM) Higth Level Meeting in Tangerang Regency di Yasmin Hotel, Curug, Jumat (2/2/2018).

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tangerang sangat mengharapkan dengan adanya kesepapakatan (MoU) ini bisa dijadikan batu loncatan, agar penangan lingkungan khususnya wilayah pesisir Tangerang bisa terus dilanjutkan dan baik, agar kedepannya lingkungan di wilayah pesisir semakin baik lagi.

“Kenapa saya sangat antusias sekali dengan program ICM ini, karena dengan adanya program ini saya berharap kerusakan lingkungan di pesisir Tangerang bisa teratasi. Karena diperlukan Strategi untuk pengelolaan pesisir dan laut di wilayah Kabupaten Tangerang,” kata Zaki.

Zaki menambahkan, untuk mengatasi kawasan pesisir pantai Tangerang tidak bisa bekerja sendirian, butuh saling support.

“Untuk mengatasinya harus saling bergandengan tangan dan butuh komitmen yang kuat agar terwujudnya lingkungan pesisir yang lebih baik lagi kedepannya, saat ini kita tidak bicara satu atau dua tahun tapi kita lihat 10 sampai 20 tahun yang akan datang,” tuturnya.

Sementara itu, Ir. Dasminto Direktur Pengendalian Pencemaran, Kerusakan Pesisir dan Laut Kementerian Lingkungan Hidup RI menyatakan, Indonesia berpeluang sebagai jalur ekonomi internasional, karena posisinya yang terletak di antara benua yang menghubungkan negara-negara maju. Untuk itu diperlukan strategi pengelolaan pesisir dan laut secara terpadu dan berkesinambungan, khususnya di pesisir Tangerang.

“Kami dari Kementerian Lingkungan Hidup siap terus bergandengan tangan dengan pemerintah kabupaten Tangerang dan kementerian lain agar pesisir kita, laut kita bisa lebih tertata dan terhindar dari kerusakan yang lebih parah lagi,” tandasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...