Connect with us

METROPOLITAN

1.015 KK di Tanjung Burung Terendam Banjir

Published

on

Tanjung Burung

Kapolsek Teluknaga AKP Yudha saat meninjau salah satu rumah warga yang terendam banjir.(Banten Hits/Yogi Triandono).

Tangerang – Banjir melanda Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang. Penyebab banjir dikarenakan meluapnya sungai cisadane sehingga pintu air 10 harus dibuka.

Kepala Desa Tanjung Burung, Idris Efendi mengatakan, bahwa ribuan kepala keluarga terendam banjir akibat air kiriman dari Bogor tersebut.

“Jika dihitung sekitar 1.015 KK terendam dengan tinggi yang beragam, ada yang sebetis hingga ada yang selutut orang dewasa,” kata Idris.

BACA JUGA : Pintu Air 10 Dibuka, Tanjung Burung Kebanjiran

Dalam hal ini, Idris tidak dapat memprediksi kapan air hujan surut. Ia menjelaskan jika curah hujan dan air kiriman masih datang, maka berpotensi banjir akan semakin membesar

“Air sudah mulai surut, tapi kita masih liat kondisi di hulunya, jika masih ada kiriman air, lalu kondisi lautnya pasang, kemungkinan bisa nambah banjir,” tambah Idris.

Hingga saat ini baru ada bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Kabuapten Tangerang. Namun, pihak kepala desa beserta instansi terkait sudah turun tangan untuk melakukan peninjauan kerumah-rumah warga.(Zie)

Trending