Connect with us

METROPOLITAN

Korban Banjir Tanjung Burung Butuh Bantuan Lauk Pauk dan Air Bersih

Published

on

Banjir di Tanjung Burung

Banjir menggenangi wilayah Tanjung Burung.(Banten Hits/Yogi Triandono)

Tangerang – Korban banjir di Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang membutuhkan bantuan dari pihak-pihak terkait, seperti tikar, obat-obatan dan keperluan bahan pokok.

Guntur, salah satu warga mengatakan, bantuan berupa air bersih dan pangan dibutuhkan untuk menghindari penyakit disaat banjir datang.

“Selimut, air bersih, dan makanan matang kami butuhkan, khawatir penyakit datang saat air meluap seperti ini, karena kan sumur-sumur juga ketutup banjir,” tuturnya, Selasa (6/2/2018).

Dalam hal ini, lanjut Guntur, bahwa hingga saat ini wilayah Tanjung Burung masih tergenang Banjir. Banjir berada di lima RT dengan ketinggian 30 centimeter atau sebetis orang dewasa.

“Titik genangan masih ada di lima RT, rata-rata ketinggian air genangan saat ini antara 20-40 cm di pemukiman penduduk,” ujarnya.

Guntur yang merupakan pegiat Tabur Mangrove juga mengaku perlunya ada komunikasi dalam memetakan aliran air agar tidak merugikan sebelah pihak.

“Perlu ada komunikasi dalam mengairi sungai, jika di Tangsel dan Kota Tangerang khawatir banjir, pikirkan di bagian hilir juga,” tutupnya.(Zie)

Trending