Connect with us

METROPOLITAN

Pandeglang Dilanda Banjir, Irna Minta Pusat dan Pemprov Turun Tangan

Published

on

Banjir di Pandeglang

Banjir di Kecamatan Munjul, Pandeglang. (Dok. Banten Hits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Bupati Pandeglang, Irna Narulita meminta persoalan banjir menjadi perhatian serius pemerintah pusat dan provinsi. Salah satunya, normalisasi sungai yang menjadi kewenangan pusat dan provinsi.

“Kami selesaikan yang jadi APBD kami. Kemaren tidak hujan, tapi kami dapat banjir kiriman dari Sungai Ciliman Lebak. Itu domainnya pemerintah pusat,” kata Irna, Selasa (6/2/2018).

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang yang dirilis pada 22 Januari 2018 menyebut, sembilan kecamatan yang terendam banjir yakni Cigeulis, Panimbang, Munjul, Sindangresmi, Angsana, Sobang, Cikeusik, dan Pagelaran.

“Kami mohon pusat dan pemprob memberikan perhatian khusus agar mereka (korban banjir-red) dapat dievakuasi ke tempat yang aman,” ujar Irna.

Irna mengimbau agar masyarakat mewaspadai cuaca ekstrem, terutama curah hujan yang masih cukup tinggi pada bulan Februari.

“Memang agak sulit melakukan evakuasi karena warga sudah terbiasa, tapi kami terus pantau melalui posko bencana, camat sampai RT,” imbuhnya.(Nda)

Trending