Connect with us

METROPOLITAN

Cilegon Bakal Kawasan Lingkungan Sukaseneng Jadi Kampung Wisata

Published

on

Kampung pelangi

Ilustrasi Kampung Pelang di Semarang (Detikcom).

Cilegon – Pemerintah Kota Cilegon akan mengubah kawasan kumuh di Lingkungan Sukaseneng, Kelurahan Tamansari Kecamatan Pulomerak, menjadi kampung wisata dengan cara melakukan pengecatan warna-warni di setiap rumah warga sehingga menjadi Rumah Pelangi.

“Nanti rumah warga sekitar bakal kita cat atap dan dindingnya. Begitu juga jalan masuk lingkungan akan kita tata supaya lebih indah, selain itu kita juga bakal berdayakan masyarakat sekitar,” ujar Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah (Setda) Cilegon, Bayu Panatagama. Rabu (7/2/2018).

Bayu mengungkapkan, rencana tersebut ia dapatkan setelah mendapatkan inspirasi usai melakukan kunjungan kerja ke daerah Malang, Jawa Timur beberapa pekan yang lalu.

“Setelah merubah wilayah kumuh di Malang menjadi kampung wisata ekonomi di lingkungan tersebut, akan mengalami peningkatan dan dapat di aplikasikan di Kota Cilegon,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, pihaknya telah mendapatkan dukungan dari seluruh masyarakat di lingkungan Sukaseneng, untuk melaksanakan agenda tersebut. Namun dalam pelaksanaanya masih terkendala dengan anggaran.

“Anggaran penataan kawasan ini sudah kita ajukan dan insya Allah terealisasi, memang tidak terlalu besar, namun berdampak besar bagi masyarakat sekitar,” tandasnya.(Zie)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 5 =

Trending