Connect with us

OLAHRAGA

Hadiri Pelantikan KONI Banten, WH: Jawara Harus Juara!

Published

on

Gubernur Banten Wahidin Halim berfoto bersama anggota dan pengurus KONI Banten 2017-2021.(Istimewa)

Serang – Gubernur Banten Wahidin Halim optimistis dunia olahraga di Provinsi Banten akan semakin maju dan berkembang di masa yang akan datang. Salah satu faktor penunjunganya, Banten memiliki potensi dan fasilitas olahraga yang mendukung.

Pernyataan tersebut disampaikan WH saat memberikan sambutan dalam pelantikan anggota dan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Banten masa bhakti 2017-2021, di Pendopo Gubernur, KP3B, Kota Serang, Selasa (06/02/2018).

“Kita gak kalah (dengan daerah lain). Kita punya potensi,” kata WH seperti dilansir siaran pers Humas Pemprov Banten.

Menurutnya, di kancah nasional dan international para atlet dan olahragawan Banten juga bisa berprestasi bahkan bisa melebihi atlet DKI Jakarta. Kepada KONI Banten, Gubernur WH menargetkan agar pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang prestasi banten harus semakin baik.

“Visinya harus juara! Prosesnya kaya gimana yang penting berjuang aja dulu. Kalau prinsip saya harus maju, tekadnya harus jawara juara. Masa iya kita gak bisa ngalahin Jakarta,” ujarnya.

Untuk mewujudkan prestasi tersebut, lanjut WH, Pemprov Banten saat ini tengah menyiapkan lahan untuk pembangunan sport center di Kecamatan Curug, Kota Serang yang pembangunannya bertahap.

Namun begitu, Gubernur meminta kepada KONI Banten untuk lebih serius dan proaktif membina para atlet dan pelatih.

“Kualitas pelatih dan atlet harus ada pembinaan, baik olahraga amatir maupun profesional,” ucapnya.

Ketua Umum KONI Banten Brigjen Pol (Purn) Rumiah Kartoredjo menyambut baik dukungan dan suport dari WH. Setelah pelantikan ini, kata Rumiah, KONI Banten akan langsung menyusun program-program kerja unggulan.

Anggota dan pengurus KONI Banten masa bhakti 2017-2021 dilantik Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman.

Hadir dalam pelantikan ini Gubernur Banten Wahidin Halim, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, Ketua Umum KONI Provinsi Banten terpilih Brigjen Pol (Purn) Rumiah Kartoredjo, Mantan Ketua Umum Koni Banten H Yitno dan para pengurus cabang olahraga (Pengcab).(Rus)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 1 =

Trending