Kondisi Mukhmainah Korban Longsor Parimeter Selatan Mulai Membaik

Date:

Korban Longsor Parimeter Selatan
Siloam Hospital Karawaci tempat Mukhmainna mendapatkan perawatan.(Banten Hits/Ahmad Ramdzy)

Tangerang – Mukhmainna (Sebelumnya Mutmainah), korban selamat longsor di underpass Jalan Perimeter Selatan, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, dirawat di RS Siloam Karawaci, Tangerang. Kondisinya mulai membaik.

Kepala Divisi Pengembangan Bisnis RS Siloam, Alexander Mutak mengatakan, saat ini kondisi korban mulai mengalami kemajuan. Pasalnya hingga Rabu (7/2/2018), cairan tubuh Inah sudah dalam taraf normal.

“kondisi sehat sekali dari pagi bisa makan sedikit, cairan tumbuh normal air seni bagus, pegel masih terasa karena lumayan lama di dalam mobil yang jelas tim dokter bekerja maksimal,” kata Alex, Rabu (7/2/2018).

BACA JUGA : Sebelum Tertimbun Longsor Inah Sempat WhatsApp Ayahnya, Begini Pesannya

Alexander mengungkapkan, tim dokternya telah memeriksa adanya memar di pinggul kiri namun berdasarkan hasil pemeriksaan tidak ada tulang yang mengalami retak.

“Dari kondisi sebelumnya memar pinggul kiri dan punggung kiri, tapi akan membaik dalam waktu tiga sampai empat hari, berdasarkan pemeriksaan spesialis gak ada retak di tulang, kita sangat bersyukur,” ujarnya.

Sementara untuk kondisi psikokogisnya, ia mengaku masih membutuhkan waktu dan dukungan dari keluarga dan teman. Namun, saat ini Mukhmainah telah dapat berkomunikasi dengan baik.

“Pemulihan psikologis butuh dukungan dari keluarga dan teman, tapi dia tadi menyampaikan terima kasih dan minta doa kepada rekan media karena dia tahu kalau sedang diliput,” ungkapnya.

BACA JUGA : Setelah 13 Jam, Penumpang Honda Brio Korban Longsor Perimeter Selatan Dievakuasi

Saat ini, tim dokter tengah fokus dalam pemulihan cairan Mukhmainah. Namun, pihaknya juga menyiapkan dua dokter spesialis untuk terus memantau perkembangan kondisinya.

“Fokus pada penyeimbangan cairan tubuh, air seni bagus, setiap pagi periksa darah dari kemaren sudah bagus, ada dua spesialis ortopedi dan penyakit dalam yang kita siagakan,” tutur Alex.

Jika kondisi Mukhmainah terus membaik, Alexander menegaskan Inah dapat dipindahkan ke kamar perawatan biasa dari kamar perawatan semi intensif.

“Kalau kondisinya terus membaik, bisa kembali ke kamar perawatan dua sampai tiga hari,” tandasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...