Connect with us

METROPOLITAN

Satpol PP Bongkar Lapak PKL di Tangerang

Published

on

Satpol PP

Satpol PP Kota Tangerang membongar puluhan lapak pedagang kaki lima.(Banten Hits/Maya Aulia)

Tangerang – Sejumlah lokasi yang kerap menjadi tempat berjualannya para Pedagang Kaki Lima (PKL) ditertibkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang, Selasa (6/2/2018).

Dalam operasi tersebut tidak kurang dari 50 orang anggota Satpol PP dikerahkan untuk menyisir beberapa tempat yang telah menjadi target operasi penertiban.

“Target kami kali ini adalah jalan Ki Asnawi, A. Yani, Pasar Anyar, Kisamaun, Sutopo, dan Baharudin yang kerap dijadikan mangkal para pedagang kaki lima,” kata Kepala Bidang Ketertiban Umum Satpol PP Kota Tangerang, Ghufron A. Falfeli.

Ia menuturkan, penertiban tersebut bertujuan untuk menegakkan perda serta mengoptimalkan fungsi trotoar agar selalu ramah bagi pejalan kaki.

“Apalagi di kawasan pendidikan cikokol, kita terus berupaya memberikan kenyamanan agar kegiatan belajar mengajar di lokasi tersebut dapat berjalan dengan maksimal,” ungkap Ghufron.

Ia menjelaskan, beberapa tindakan dilakukan dalam operasi penertiban tersebut oleh para petugas, yang ditujukan bagi para pelanggar lantaran sanksi pelanggar Perda tidak memberi efek jera

“Ada palet sebanyak 25 buah yang kita sita, tenda terpal 12 buah dan gerobak lapak 17 buah yang berhasil kami sita,” jelasnya.

Menurutnya, penertiban yang rutin digelar ditiap harinya tersebut telah dilakukan secara persuasif sebelumnya, sehingga pihaknya melakukan pembongkaran lapak pedagang yang ada di area tersebut.

“Yang kita bongkar adalah yang udah sering kali kita berikan peringatan secara presuasif, dan telah arahkan mereka untuk tidak lagi berdagang di area yg melanggar perda, tapi mereka terus membandel,” tutupnya.(Zie)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × four =

Trending