Sebelum Tertimbun Longsor Inah Sempat WhatsApp Ayahnya, Begini Pesannya

Date:

Longsor
Mobil Honda Brio yang ditumpangi kedua korban saat tertimbun longso Parimeter Selatan.(Banten Hits/Maya Aulia)

Tangerang – Mutmainah (24), salah satu korban longsor di Jalan Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta yang tertimbun di dalam mobil, Senin (5/2/2018) kemarin masih menyisahkan cerita yang membuat keluarga Syok.

Sebelum berhasil kejadian longsor tersebut, Inah begitu biasa ia disapa sempat memberikan pesan singkat melalui jejaring WhatsApp kepada sang ayah Syamsudin Ismail.

Sang anak kesayanganya itu mengabari bahwa ia tengah dalam perjalanan pulang bersama Dianti Dyah Ayu Cahyani (24). Dalam pesannya, Inah sempat ketakutan dengan cuaca ketika dirinya bersama Dianti saat pulang bekerja.

“Kemarin itu, mereka kalau pulang setengah lima. Dia masih kasih info, saya ikut Putri bawa payung, terus bilang gelap pak, serem euy. lalu saya balas hati-hati disini hujan terus,” ungkap Syamsudin saat ditemui di Rumah Sakit Siloam, Selasa (6/2/2018).

BACA JUGA : Setelah 13 Jam, Penumpang Honda Brio Korban Longsor Perimeter Selatan Dievakuasi

Setelah hilang kontak, Syamsudin mulai curiga. Biasanya perjalanan dari Jalan Perimeter Selatan ke rumahnya di bilangan Batuceper, hanya ditempuh dalam waktu dua jam.

Karena sudah melebihi waktu jam pulang biasanya, akhirnya Ismail melihat sebuah berita dari media online bahwa ada mobil tertimbun.

“Anak saya ga aktif, dan telepon ini anak (Dianti) nggak aktif juga, saya cari informasi teman lain. Justru bapaknya putri sudah tahu karena cek ke samsat,” tuturnya.

Namun karena tidak ada yang mengabarinya, Syamsudin berinisiatif mencari tahu dan memastikan bahwa anaknya ikut tertimbun longsor.

Untuk diketahui, Mutmainah, penumpang Honda Brio akhirnya berhasil dievakuasi setelah 13 jam terjebak longsor Perimeter Selatan Bandara Soekarno Hatta Tangerang. Mutmainah bersama Dianti Dyah Ayu Cahyani yang telah berhasil dievakuasi lebih dulu, terjebak di dalam mobil yang tertimbun longsor, Senin (5/2/2018) siang.

BACA JUGA: Sudah 12 Jam Satu Penumpang Honda Brio Terjebak Longsoran Perimeter Selatan

Wartawan Banten Hits Maya Aulia Aprilianti melaporkan, Mutmainah berhasil dikeluarkan dari timbunan longsor Underpass Jalan Perimeter Selatan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (6/2/2018) pukul 7.00 WIB.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related