Connect with us

METROPOLITAN

Pemkab Tangerang Akan Bangun RSUD Lagi

Published

on

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.(Banten Hits/ Yogi Triandono)

Tangerang – Pemerintah Kabupaten Tangerang rencananya akan membangun satu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) lagi pada 2019 mendatang. Lokasinya masih tentatif, di antara Tigaraksa, Cisoka, Jambe atau Solear.

BACA JUGA: Usung Smart Building, Gedung Baru Polresta Tangerang yang Pertama di Polri

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan meski saat ini Kabupaten Tangerang telah memiliki tiga RSUD, masih ada masyarakat di wilayah selatan bagian barat Kabupaten Tangerang yang membutuhkan RSUD.

“Saat ini RSUD Tigaraksa masih dalam kajian apakah di sekitar Cisoka, Tigaraksa, Jambe atau Solear,” ujarnya.

BACA JUGA: RSUD Pakuhaji Resmi Beroperasi

Nantinya, kata Zaki, lokasi tersebut akan diperhitungkan sesuai kebutuhan masyarakat sekitar. Akses pun akan diperhitungkan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang.

“Nanti disesuaikan dengan kebutuhan yang pasti kita masih butuh satu rsud untuk wilayah Selatan bagian barat,” jelasnya.

Meski begitu, ia belum dapat memastikan berapa anggaran yang dikeluarkan untuk pembangunan RSUD tersebut. Namun, ia memastikan tahun 2020 RSUD tersebut sudah dapat melayani masyarakat.

“APBD masih kajian. Tahun ini masih kajian, menetapkan lokasi, tahun 2019 baru DED-nya. Sekarang kajian dulu lokasinya mau di mana, tahun 2019 mulai pembangunannya. Mudah-mudahan tahun 2020 sudah beroperasi,” tandasnya.(Rus)

Facebook

Trending