Bongkar Sindikat Penggelapan Mobil di Pondok Aren, Polisi Sita 20 Mobil

Date:

Penggelapan mobil rental
Ilustrasi (net).

Tangsel – Dua pelaku tindak pidana penipuan dan penggelapan mobil, berinisial I dan AW dibekuk Tim Reskrim Polres Tangerang Selatan. Dalam penangkapan ini, polis mengamankan 20 mobil dari berbagai jenis dan merk.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Fadli Widianto mengatakan, puluhan mobil itu merupakan hasil kejahatan pelaku selama beberapa bulan terakhir. Dalam aksinya, para tersangka melakukan penyewaan kendaraan dari para pengusaha rental di wilayah Kampung Lio, Kelurahan Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

“Pelaku melakukan kejahatannya dengan modus penggelapan dari rental. Mereka menyewa kendaraan dari pengusaha rental, Setelah mobil dijual atau digadaikan, tersangka langsung menghilang,” jelasnya, Jum’at (9/2/2018).

Fadli menambahkan, kedua tersangka ditangkap wilayah Pondok Aren selang dari enam jam salah satu korban membuat laporan.

“Berdasarkan pengakuan pelaku, hasil kejahatannya anggota telah mengamankan 20 unit kendaraan mobil berbagai merk yang sempat digadaikan pelaku,” ungkapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan pasal 378 Jo 372 KUHP tentang Penipuan dan penggelapan dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...