Connect with us

METROPOLITAN

Kapolri Minta Zaki Buat Perda Wajibkan Kantor dan Mall Pasang CCTV

Published

on

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian disambut Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat menghadiri groundbreaking Mapolresta Tangerang.(Istimewa)

Tangerang – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian meminta Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membuat peraturan daerah (Perda) mengenai kewajiban kantor maupun mall di Kabupaten Tangerang memasang CCTV. Hal tersebut diungkapkan Tito saat menghadiri groundbreaking Mapolresta Tangerang, Rabu (7/2/2018).

“Saya minta Pak Bupati, Pak Zaki untuk memasang banyak CCTV di tempat umum dan membuat semacam Perda yang mewajibkan kantor maupun Mall memasang CCTV,” ujarnya.

Nantinya, kata Tito, CCTV tersebut dapat terintegrasi dengan Pemerintah daerah maupun Polresta Tangerang. Hal tersebut agar pelayanan Kamtibmas di Kabupaten Tangerang dapat lebih mudah.

“Nanti CCTV tersebut connect dengan Pemda maupun Polres, Karena ketika ada tindak kejahatan maupun Kriminal maka yang pertama kali ada di TKP adalah CCTV, bukan Polisi, nanti dia bisa cari panic buttonnya dimana nanti CCTV akan langsung menyorot jadi kita tahu apa yang terjadi,” jelasnya.

Hal tersebut, lanjut Tito, dapat membuat pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat dapat lebih baik. Selain itu, petugas dapat lebih cepat datang ke lokasi saat kejadian.

“Ini akan membuat pelayanan kamtibmas akan lebih mudah, kalau itu bisa diterapkan maka Kapolres bisa saya promosikan lagi, Pak Zaki juga bisa saya promosikan, menjadi Kapolda Metro, begitu,” ujarnya seraya tertawa.

Menanggapi hal itu, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan telah membuat rancangan pemasangan CCTV tersebut. Namun, ia masih harus melihat dasar aturan untuk menetapkan dasar hukum baik Perda maupun Perbup.

“Rancangan sudah ada mengenai pemasangan CCTV, namun kita masih lihat dulu aturannya seperti apa,” tandasnya.(Rus)

Facebook

Trending