Connect with us

METROPOLITAN

Kereta Bandara Soekarno Hatta Beroperasi Lagi tapi Kecepatan Dibatasi

Published

on

Underpass Perimeter Selatan Bandara Soekarno Hatta saat dindingnya ambruk sehingga membuat jalur kereta tak bisa dilalui.(Banten Hits/ Maya Aulia Aprilianti)

Tangerang – PT Railink, selaku operator Kereta Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Kamis (8/2/2018) malam mengoperasikan kembali kereta yang sempat terhenti setelah dinding underpass Perimeter Selatan ambrol.

Pengoperasian tersebut dilakukan berdasarkan hasil uji coba yang dilakukan oleh tim teknis PT KAI bersama konsultan independen. Hasil dari uji coba menyatakan jalur bisa dilalui sesuai perjalanan KA dengan pembatasan kecepatan sementara.
Menurut Direktur Utama PT Railink Heru Kuswanto, pembatasan kecepatan dimaksudkan untuk mengamankan perjalanan KA dan pekerjaan perbaikan pada lokasi longsor.

“Hasil uji coba dan kajian teknis oleh konsultan independen hari ini menyatakan bahwa jalur telah bisa dilalui KA Bandara, maka malam ini KA Bandara beroperasi kembali” ungkap Heru.

KA Bandara Soekarno- Hatta beroperasi mulai Kamis malam pukul 19:51 WIB untuk relasi Stasiun Sudirman Baru (BNI City)-Stasiun Batu Ceper-Stasiun Bandara Soekarno Hatta dan pukul 20:40 WIB untuk relasi Stasiun Bandara Soekarno Hatta-Stasiun Batu Ceper-Stasiun Sudirman Baru (BNI City).

“KA Bandara akan beroperasi normal dan sesuai dengan jadwal perjalanan yang berlaku. Pembatasan kecepatan hanya sekitar 100 meter pada jalur yang berdekatan dengan titik longsor sehingga tidak berpengaruh terhadap waktu tempuh KA Bandara Soekarno Hatta,” tandasnya. (Rus)

Facebook

Trending