Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Rumah Kemasan, Pusat Oleh-oleh Khas Kabupaten Pandeglang

Published

on

Oleh-oleh Khas Kabupaten Pandeglang

Berbagai produk khas Kabupaten Pandeglang bisa anda dapati di Rumah Kemasan, di Jalan Raya Labuan Km. 5, Kelurahan Ciputri. (Foto: Engkos Kosasih/Banten Hits)

Pandeglang – Berbagai macam produk mulai dari kerajinan tangan hingga makanan tersusun rapi di rak dan lemari di sebuah bangunan di Jalan Raya Labuan Km. 5, tepatnya di Kelurahan Ciputri, Kabupaten Pandeglang.

Ya, produk-produk hasil dari para pelaku UMKM di Kabupaten Pandeglang memang sengaja dipasarkan di bangunan yang diberi nama Rumah Kemasan yang baru rampung dibangun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang sebagai pusat oleh-oleh khas daerah tesebut.

Mulai dari miniatur badak, kursi, drum, gitar, catur raksasa, gantungan kunci, lampion yang terbuat dari kulit kerang, tas, topi dan sandal tersedia di Rumah Kemasan tersebut.

“Kita juga mengajak para jasa travel wisata sebelum dan sesudah bisa mengajak tamu-tamu mereka ke sini,” kiata Kepala Disperindag dan ESDM Pandeglang, Andi Kusnardi, Jumat (9/2/2018).

Andi mengatakan, Rumah Kemasan juga memang memudahkan para pelaku UMKM yang saat ini masih kesulitan memasarkan hasil produknya.

“Kita sediakan juga layanan konsultasi kemasan, pemasaran produk, dan pelatihan kemasan,” ujarnya.

Sebagai pusat oleh-oleh khas Pandeglang, nantinya Rumah Kemasan akan diisi oleh produk-produk yang berasal dari seluruh wilayah dari Kabupaten Pandeglang.

“Kita pajang di sini produk-produk UMKM, terutama bagi teman-teman UMKM yang memang kesulitan memasarkan produknya,” kata Andi.(Nda)

Facebook

Trending