Tuntut Sekda Banten Mundur, IMM Banten Gelar Aksi Tutup Mulut

Date:

DPD IMM Banten saat melakukan aksi tutup mulut di KP3B meminta Sekda Banten mundur secara terhormat.(Banten Hits/ Saepulloh)

Serang – Manuver politik Sekretaris Daerah Banten Ranta Soeharta saat mencalonkan wali kota Serang beberapa waktu lalu mendapatkan sorotan berbagai kalangan. Setelah Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang akan segera mengumumkan hasil penyelidikan, sejumlah mahasiswa di Banten juga mulai menyuarakan agar Ranta Soeharta mundur dari jabatannya.

BACA JUGA: Siapkan Sanksi untuk Ranta Soeharta terkait Manufernya di Pilkada

“Sekda Banten mengundurkan diri lebih mulia dan tehormat,” ungkap Ketua DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Banten M. Asep Rahmatullah usai menggelar aksi tutup mulut di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) kepada Banten Hits, Jumat (9/2/2018).

Menurut Asep, aksi tutup mulut yang dilakukan IMM Banten sebagai bentuk kekecewaan kepada Sekda Banten soal manuver politiknya untuk mendapatkan dukungan parpol. Meksipun kandas karena kekurangan dukungan, kata Asep, seharusnya Ranta bersikap sebagai negawaran sejati yang menjunjung aturan-aturan nilai-nilai undang-undang ASN.

“Intinya DPD IMM Provinsi Banten menghimbau kepada Pak Sekda Banten selaku pejabat tinggi di Banten, Ranta Soeharta agar menjadi contoh suri tauladan yang baik dan benar bagi pejabat ASN lainnya di lingkungan Pemprov Banten,” pintanya.

Soal kasus Sekda Banten yang saat ini tengah di kaji KASN karena dilaporkan salah satu LSM di Banten, Asep meminta KASN menegakan aturan perundangan yang berlaku bagi ASN di Provinsi Banten.

“Kalau salah yah di berikan sanksi hukuman, dan kalau benar harus di apresiasi,” tandasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...